Home Top Ad

Responsive Ads Here

Ikuti 6 Cara Agar Kehidupanmu Tidak Membosankan

Share:

Aktivitas yang padat dan hari-hari yang monoton memang dapat menyebabkan alasan hidup ini membosankan. Sesungguhnya, rasa capek yang sering datang dan pergi yaitu lumrah. Kehidupanmu memang harus ada jemu, ceria, sedih, jengkel dan haru. Ini yang buat hidupmu jadi berwarna. Namun, bila telah 1 minggu rasa jemu tidak kunjung pergi, berarti kamu perlu satu perubahan.

Janganlah menyalahkan siapa pun. Beberapa orang menyalahkan orang yang lain atas kehidupannya yang menjemukan dan tidak sesuai sama keiinginannya. bahkan juga tidak cuma menyalahkan orang namun juga system. System transportasi yang kacau, keuangan, dan bahkan juga system kerja di kantor. Walau sebenarnya, hanya kamu yang dapat merubah perasaanmu. Hanya kamu yang dapat memilih bagaimana caranya pandangmu pada semua kekacauan.

Pekerjaanmu yang buat kamu tidak bahagia? Cari pekerjaan beda! Janganlah diam saja dan mengeluh selama seharian karena gajimu tidak sebesar yang kamu berharap namun pekerjaannya banyak. Kamu harus berani ambil aksi yang tepat. Bila kamu tidak sukai system kerja di kantormu, mengapa tidak memberi saran? Bila tidak dapat pula, jalan hanya satu ya keluar.

Coba untuk merubah gaya hidup. Sadar tidak sadar, gaya hidup sangat berpengaruh pada kebahagiaan. Bila kamu merasa tidak bahagia karena terlalu monoton, cobalah saja untuk bersenang-senang sedikit. Pergi dengan rekan-rekan dan coba hal yang belum juga sempat kamu kerjakan. Atau bergilah liburan untuk sekian hari. Alur makanmu harus juga kamu ganti. Makanan sehat juga berpengaruh pada alur fikir dan kebahagiaan. Janganlah lupa olahraga.

Ikuti keinginanmu. Setiap orang tentu miliki hoby dan kesenangan semasing. Coba ikuti dan kerjakan apapun yang kamu gemari. Bila kamu sukai melukis, paling tidak kamu harus menyempatkan diri satu minggu sekali untuk melukis. Bila kamu sukai bernyanyi, bernyanyilah. Apapun yang membuat kamu suka, kerjakanlah tanpa ada pikirkan beberapa hal. Hanya kamu yang tahu apa yang kamu kehendaki.

Jujurlah pada dirimu sendiri. Umumnya orang tidak dapat jujur. Jujur pada orang yang lain dan pada dirimu sendiri. Ketika kamu di ajak orang yang lain, atau di beri anjuran, umumnya orang tidak berani menampik. Walau hal itu sangat tidak disenanginya. Ketika ini, sesungguhnya kamu membohongi rekanmu dna dirimu sendiri. Coba untuk belajar menyebutkan 'tidak. ' Jangan pernah kamu seolah jadi budak dan tidak miliki pendirian.

Lupakan standard sosial. Umumnya orang ikuti trend dan standard sosial. Misalnya cantik itu tinggi, langsing, putih, dan memiliki rambut lurus. Dan untuk ikuti standard sosial itu, kamu ikut-ikutan memutihkan tubuh, diet ketat dan meluruskan rambutmu.
Namun, tuntutan orang-orang nyatanya tidak hanya sampai di situ. Kamu kahirnya terjerat dalam semua tuntutan dan standard yang sesungguhnya salah. Kamu memiliki hak jadi dirimu sendiri. Kamu tidak perlu ikuti orang yang lain untuk tampil memukau.

Janganlah memaksakan gaya hidupmu. Umumnya orang ikuti pola hidup orang yang lain. Gunakan tas mahal, pakaian trendi, makan di restoran yang elegan, dan bahkan juga harus selalu memakai gadget terbaru dan termahal. Walau sebenarnya, gajimu pas-pasan untuk penuhi pola hidup yang tinggi itu. Hingga kamu 'ngos-ngosan' untuk menutupi semua kekurangan. Bila belum juga high class rasa-rasanya belum juga senang.

Ini yang membuat kamu capek melakukan hidup. Capek, lalu muncul rasa jemu. Bukanlah itu saja, kamu dapat juga ikut serta hutang karena terus menerus memakai kartu credit untuk penuhi semua keiinginanmu. Coba untuk hidup sesuai sama kekuatanmu. Tidak dosa, kok, makan di restoran yang tidak mahal. Kamu juga tetaplah dapat tampil cantik dan sederhana walau tidak gunakan baju dan tas yang harga nya juta-an. Malah yang sederhana akna terlihat lebih cantik.

Mengubah suasana hati yang kurang baik jadi lebih ceria memang tidak mudah. Namun kamu tidak dapat pasrah demikian saja. Kamu harus temukan cara untuk merubah hidupmu. Dengan enam cara mudah ini, kamu dapat kembalikan harimu yang ceria. Hingga tambah nyaman melakukan aktivitas dan bekerja di kantor.

Tidak ada komentar