Home Top Ad

Responsive Ads Here

Tips Mengenali Kosmetik Kadaluarsa

Share:
Image result for Inilah Tanda Saat Kosmetik Kadaluarsa

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Kulit adalah salah satu aset wanita yang sangat bernilai. Karenanya beberapa wanita harus membuat perlindungan kulit dengan maksimum dengan menghindarinya dari iritasi. Dengan mengetahui umur product make-up yang kita pakai, kita dapat mengindari kulit rusak karena product kadaluarsa. Bagaimana mengenalinya? Simak beberapa tips berikut ini.

Alas bedak 

Alas bedak memiliki usia yang lebih singkat dari pada alas bedak bubuk/powder karena bakteri lebih mudah tumbuh dalam benda lembap dan berair. Biasanya, alas bedak dengan bahan basic air dapat bertahan maksimum 1 th.. Alas bedak yang memiliki bahan basic minyak dapat bertahan lebih lama sampai 18 bulan. Itu pun bila Kamu senantiasa memakai tangan yang bersih dan kuas yang dibersihkan sekurang-kurangnya 1 minggu sekali dengan air hangat.

Paket alas bedak juga turut memengaruhi. Paket alas bedak berbentuk botol pump dapat bertahan lebih lama dari pada wadah yang lain yang lebih terbuka. Diluar itu, makin lama umur, struktur alas bedak cair akan beralih. Perubahan struktur karena reaksi minyak dan air itu dapat menyebabkan pulasan alas bedak jadi tidak rata.

Alas bedak kering atau bubuk dapat bertahan lama karena bakteri susah tumbuh dalam medium ini. Alas bedak yang kering dapat dipakai sampai 2 th. dengan penyimpanan yang baik. Tetapi bila diketemukan perubahan struktur, misalnya mengeras atau menggumpal baiknya tidak digunakan atau dibuang.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Maskara 

Setelah 3 bulan, struktur maskara biasanya makin menggumpal, terlebih apabila kita sering berkali-kali memompa kuas kedalam tube maskara sebelumnya menerapkannya. Rutinitas ini dapat buat makin banyak udara masuk kedalam tube dan menyebabkan maskara mudah kering. Diluar itu, tube yang basah dan gelap adalah tempat favorite bakteri untuk bersarang.

Bila maskara telah terasa kering dan terlalu menggumpal sebelumnya 3 bulan, baiknya ganti dengan baru. Maskara yang rusak dapat mengakibatkan bulu mata rapuh, dan dapat berisiko tingkatkan iritasi pada mata. Peluang karena gumpalan maskara jatuh ke mata.

Eyeliner 

Eyeliner cair usianya hampir sama dari maskara. Mulai 3 bulan kita harusnya mewaspadai usia maksimum eyeliner. Bila tidak diketemukan perubahan struktur atau iritasi, eyeliner cair dapat digunakan sampai 5 bulan. Untuk eyeliner pensil dapat bertahan sampai 1 th.. Pastikan senantiasa menyerut kembali eyeliner pensil sebelumnya memakainya agar permukaan pensil senantiasa bersih.

Eyeshadow 

Perhatikan struktur pemulas mata apa yang kita pakai. Biasanya pemulas mata saat ini ada berbentuk cream atau bubuk. Sama dengan alas bedak, pemulas mata berupa cream memiliki umur yang lebih pendek. Paling lama, 6 bulan Kamu harusnya ganti pemulas mata cream Kamu dengan yang baru.

Sedang untuk pemulas mata dengan struktur bubuk, dapat dipakai sampai 2 th.. Pastikan senantiasa tutup rapat wadah eyeshadow setelah dipakai. Tetapi apabila terjadi iritasi pada kulit, selekasnya buang eyeshadow untuk hindari rusaknya kulit selanjutnya.

Lipstik

Lipstik dapat bertahan sampai 2 th. bila disimpan dengan baik. Jauhi panas dan janganlah lupa selekasnya ditutup setelah usai dipakai. Tekuni reaksi make-up pada kulit Kamu. Bila terjadi rasa gatal, panas, keluar kemerahan pada kulit, atau iritasi kulit yang lain, selekasnya buang product itu. Tanyakan pada dokter kulit mengenai keadaan kulit Kamu untuk memperoleh hasil yang paling baik. janganlah merasa sayang membuang kosmetik kadaluarsa kamu hanya karena baru digunakan atau masih tetap tersisa banyak, dari pada kulit kamu rusak.

Tidak ada komentar