Home Top Ad

Responsive Ads Here

7 Tips Paling Sederhana untuk Pria Agar Sepatu Kamu Tidak Cepat Rusak

Share:
7 Tips Paling Sederhana untuk Pria Agar Sepatu Kamu Tidak Cepat Rusak (Foto: Shutterstock)

sepatu safety - Kamu tentu sadar benar masalah harga sepatu pria yang mahalnya dapat selangit. Saat sepatu yang diimpikan sukses didapat, sepatu itu mesti dirawat supaya daya pakainya dapat lebih lama. Menjaga sepatu dengan berkala diakui bisa ‘memanjangkan’ umurnya. Tidak butuh perawatan yang ribet serta makan waktu, kesempatan ini Bukalapak meringkas tujuh panduan simpel yang bisa kamu kerjakan supaya sepatunya tidak cepat rusak.

Dibikin bersih Dengan Rutin
Kadang sepatu itu tak perlu dicuci bila tidaklah terlalu kotor. Malah kalaupun kamu terus-terusan mencucinya kualitas bahan sepatu bisa alami penurunan serta warna cepat menghilang. Kamu dapat mulai melatih untuk mengelap atau memberus sepatu setiap sebelum atau setelah dipakai. Lewat cara itu kamu bisa menghilangkan kotoran atau debu kecil yang malah kalaupun didiamkan selalu menumpuk. Diluar itu langkah tersebut berguna juga untuk hindari noda yang susah untuk di hilangkan karena telah kelamaan melekat di sepatu.

Ketahui Bahan Sepatu Kamu
Perawatan setiap sepatu tidak bisa disamaratakan karena semasing bahan mempunyai karakteristiknya sendiri. Contoh perawatan yang akan kamu kerjakan untuk sepatu sneakers memiliki bahan kanvas pasti akan berlainan dengan sepatu brogue yang berbahan dari kulit. Perawatan yang pas bisa meminimalkan sepatu dari rusaknya. Oleh karena itu, ketahui bahan setiap sepatu yang dipunyai serta tekuni bagaimanakah cara merawatnya.

Disimpan di Tempat Khusus
Terkait dengan point awal mulanya, sesudah kenal bahan sepatu umumnya ada referensi bagaimana semestinya kamu menaruh sepatu itu. Seperti sepatu memiliki bahan suede yang semestinya kamu taruh memakai dust bag dalam almari sejuk. Lewat cara itu, kualitas tetap akan terbangun karena bahan kulit bisa ‘bernafas’ walau jarang kamu pakai. Kamu dapat juga mulai mengklasifikasikan sepatu per bahan dalam almari penyimpanan supaya lebih ringan dalam merawatnya.

Keringkan Selekasnya Jika Sepatu Basah
Ada saatnya kamu dapat apes kehujanan serta sepatu turut jadi basah. Sesampainya didalam rumah, selekasnya keringkan sepatu lewat cara mengelapnya memakai kain kering. Kamu dapat juga mengganjal sepatu dengan kertas atau koran sisa yang bisa ditinggal semalaman. Cara itu bisa membuat air meresap lebih cepat serta sepatu tak perlu menghabiskan waktu lama untuk dapat kering. Mengeringkan sepatu basah dapat juga hindari dari tumbuhnya jamur yang mengakibatkan aroma tidak enak pada sepatu.

Menyumpal Sepatu dengan Kertas
Masih tetap masalah menyumpalkan sepatu dengan kertas sisa atau busa. Langkah tersebut dapat juga kamu pakai untuk menjaga bentuk sepatu. Kalaupun kamu mempunyai biaya yang semakin besar, berinvestasi pada shoe tree juga bermanfaat untuk meminimalkan kerutan serta lipatan pada sepatu. Langkah simpel yang lain untuk kembalikan bentuk sepatu yaitu dengan memberi waktu mereka untuk istirahat. Jangan pernah kamu pakai sepatu yang paling disayangi dengan beruntun ya

Karet Ekstra untuk Alas Sepatu Kulit
Buat kamu yang mempunyai sepatu kulit, ada trick spesial untuk membuat alas kaki sepatu lebih awet. Kamu bisa memberikan karet dibagian sole yang bermanfaat melindungi kualitas kulit. Pemakaian karet tambah lebih murah di banding kamu memohon cobbler untuk memberikan kulit yang harga nya tentu tambah mahal. Diluar itu langkah tersebut dapat juga memberi nilai lebih daya tarik pada sepatu kulit kamu. Jadi jangan pernah alas sepatu kulit kamu jebol ya.

Semprotkan Cairan Waterproof pada Sepatu
Sekarang ini produk cairan waterproof banyak di jual di market. Kamu bisa menghilangkan perasaan cemas memakai sepatu di ruang terbuka yang rawan terserang kotoran dengan memakai cairan ini. Cairan waterproof begitu efektif untuk dipakai buat sepatu berwarna cerah yang akan begitu mencolok jika ada noda melekat.

Ringan bukan sesudah tahu panduan simpel dalam menjaga sepatu kamu supaya tidak cepat rusak? Sayang kan kalaupun sepatu yang paling disayangi kamu sampai rusak. Jadi jangan pernah bermalas-malasan untuk menjaga sepatu ya!

Tidak ada komentar