Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cara Agar Sepatu Tahan Lama Dilihat Dari Jenis Bahannya

Share:
Image result for Cara Agar Sepatu Tahan Lama Dilihat Dari Jenis Bahannya

sepatu safety - Sampai sekarang sangat banyak sepatu yang tersebar di penduduk dalam beberapa bentuk serta type. Menjadi pemakai sepatu beberapa merk, tentunya tiap-tiap customer akan menerapkaan langkah semasing untuk menjaga sepatu supaya lebih bertahan lama serta berikut cara-cara yang bisa Kamu aplikasikan untuk perawatan sepatu sama dengan bahan yang dipakai.

Sepatu Kulit
Saat Kamu beli sepatu yang berasal berbahan kulit asli, ada banyak hal dalam perawatan yang bisa Kamu kerjakan, seperti:

Menaruh sepatu dalam kotak yang didalamnya dikasih silica gel atau bubuk kopi untuk mengawasi kelembapan sekaligus juga mengawasi supaya sepatu masih kering serta tidak bau.

Memoleskan pembersih sepatu yang memiliki kandungan minyak nabati atu handbody plain untuk menjaga struktur sepatu kulit yang dipunyai.

Bila Kamu ingin embersihkan kotoran memakai air, teteskan dikit air pada kapas serta berikan di bagian yang kotor. Kemudian beri kembali dengan lab kering.

Sepatu Kanvas
Tidak hanya sepatu kulit, ada bahan sepatu lainnya yang biasanya dipakai untuk bikin sepatu kets atau sepatu sekolah yakni bahan kanvas. Bila Kamu mempunyai sepatu berbahan ini, ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk menjaga sepatu, yakni:

Waktu sepatu kotor, rendam sepatu dalam cairan detergen saat 15 menit dan gosok memakai sikat halus, basuh dengan air bersih serta yakinkan tidak ada gelembung sabun yang ketinggalan. Sesudah tuntas dicuci, keringkan sepatu akan tetapi janganlah langsung jemur di bawah cahaya matahari karena hal itu otomatis dapat mengakibatkan kerusakan warna sepatu.

Bila sepatu kanvas tidaklah terlalu kotor, berikan minyak zaitun pada sepatu dan diangin-anginkan sampai kering.

Tempatkan serbuk kopi dalam koran atau plastik yang ditempatkan di dalam sela sepatu supaya nanti sepatu lebih awet serta tidak bau.

Sepatu Rajut
Salah satunya type bahan sepatu yang sekarang ini cukuplah popular di kelompok remaja wanita atau wanita dewasa ialah sepatu rajut. Bahan sepatu rajut terbuat dari benang yang dirajut serta digabungkan dengan sepatu bahan kain. Oleh karenanya, bila Kamu mempunyai sepatu memiliki bahan rajut serta ingin merawatnya, ada banyak hal yang bisa Kamu kerjakan seperti:

Rendam sepatu rajut dalam cairan cuka yang dibikin lewat cara melarutkan 2 sendok cuka dalam 200ml air saat 10 menit. Perendaman ini bisa dipakai untuk melarutkan kotoran yang melekat pada sepatu rajut. Kemudian, gosok dikit sisi yang kotor memakai sikat gigi halus serta basuh dengan air bersih sebelum dikeringkan.

Gosok sisi dalam sepatu dengan memakai minyak zaitun serta keringkan dengan cahaya matahari sampai 1/2 kering, lalu cukuplah dianginkan supaya serabut benang rajut tidak rusak. Mudah-mudahan langkah supaya sepatu bertahan lama bisa diterapkan didalam rumah.

Tidak ada komentar