Home Top Ad

Responsive Ads Here

TIPS MEMILIH LUKISAN UNTUK INTERIOR RUMAH ANDA

Share:
Image result for TIPS MEMILIH LUKISAN UNTUK INTERIOR RUMAH ANDA

Hiasi interior rumah dengan lukisan adalah suatu yang lumrah serta banyak dikerjakan oleh beberapa pemilik rumah. Tidak hanya nilai artistic yang terdapat didalamnya, formasi warna serta memiliki bentuk yang beragam macam jadikan lukisan menjadi dekorasi yang begitu pas untuk membuat atmosfer ruang yang Kamu kehendaki. Tetapi demikian, kita tidak bisa asal-asalan pilih lukisan. Tidak semua lukisan pas untuk ruang kamu. Ada banyak hal yang perlu Kamu lihat waktu akan pilih lukisan untuk interior Kamu, diantaranya:

1. Ukuran 
Sebelum Kamu mulai berburu lukisan, sebaiknya Kamu mesti tahu terlebih dulu dimensi ruang di mana lukisan itu akan ditempatkan. Butuh diingat jika Kamu mesti sesuaikan pada ukuran ruang dengan ukuran lukisan, hingga akan terbentuk kesesuaian. Lukisan ukuran besar bila ditempatkan diruangan sempit akan makin membuat ruang kelihatan lebih kecil. Demikian sebaliknya, bila Kamu lukisan itu begitu kecil, jadi dinding interior Kamu akan terlihat lowong atau cemplang.

2. Topik 
Sebab nanti lukisan itu bisa menjadi sisi dari interior Kamu, jadi semestinya Kamu pilih lukisan dengan topik serta ide yang sesuai topik ruang Kamu keseluruhnya. Contoh topik design ruang Kamu ialah kayu atau alami, jadi sebaiknya Kamu pilih lukisan dinding yang memvisualisasikan suatu yang bernada sama, seperti gambar pohon, daun, dan lain-lain.

3. Warna 
Meskipun umumnya pada sebuah lukisan ada beberapa jenis warna, tetapi umumnya cuma akan ada 1 warna menguasai didalamnya. Pilih lukisan dengan warna dominant yang sesuai dengan warna ruang kamu. Atau bila Kamu ingin membuat terlihat lebih menonjol, Kamu dapat pilih warna yang kontras.

4. Kualitas 
Lukisan yang Kamu pajang akan mencerminkan kualitas design interior Kamu keseluruhnya, oleh karena itu semestinya Kamu memperhitungkan untuk beli lukisan berkualitas. Tidak hanya warnanya yang tidak luntur, lukisan berkualitas akan memberi nilai estetika tambah tinggi untuk ruang kamu. Seperti dalam dekorasi yang lain, ada tingkatan-tingkatan kualitas pada lukisan yang perlu Kamu tahu. Ada ada beberapa lukisan murah di luar sana, tetapi tentu saja mutunya begitu disangsikan.

5. Peletakan 
Bagaimana Kamu menempatkan lukisan begitu memengaruhi hasil akhir yang ingin Kamu raih. Dengan menempatkannya di titik yang benar, jadi Kamu akan dapat manfaatkan nilai estetika lukisan dengan optimal, seperti di ujung sambungan tangga, diatas perapian, dan lain-lain. Diluar itu, Kamu mesti ingat jika lukisan begitu rawan pada suhu serta pancaran cahaya. Supaya lebih lukisan Kamu lebih awet serta bertahan lama, yakinkan Kamu tidak menempatkannya di tempat yang membuat terkena cahaya matahari dengan cara langsung. Lukisan pun tidak bisa ditempatkan diruangan dengan tingkat kelembapan yang tinggi seperti dekat kamar mandi atau akuarium.

Dengan tips di atas, diinginkan Kamu dapat memastikan lukisan yang pas untuk interior kamu. Ikuti panduan serta tips di atas serta buat atmosfer interior yang lebih indah serta nyaman dengan lukisan yang pas.

Tidak ada komentar