Home Top Ad

Responsive Ads Here

Tips Aman Dan Nyaman Memakai Sepatu PDL

Share:
Image result for Tips Aman Dan Nyaman Memakai Sepatu PDL

Bila awalnya saya telah menulis mengenai Panduan langkah packing tas carrier yang benar serta tempo hari siang saya telah coba membahas mengenai panduan langkah pilih sepatu gunung yang baik, kesempatan ini akan saya coba untuk kupas mengenai panduan nyaman dan aman menggunakan sepatu PDL saat berpetualang dialam bebas. Pada beberapa masalah khusus, saya terlatih memakai sepatu ini sebab fakta keamanan.

Sepatu PDL (Baju Dinas Lapangan) ialah model sepatu safety Tentara Nasional Indonesia standard asli PT. Pindad yang dipakai saat latihan di luar ruang. Sepatu ini benar-benar kuat serta aman untuk dipakai dalam medan apa, dimana sepatu ini semacam dengan sepatu boots. Karakter sepatu ini mempunyai tinggi kira-kira setinggi 8 cm serta tinggi alas sepatu PDL sampai 4 cm yang dibuat berbahan karet yang kuat, membuat Alas sepatu ini tahan air serta tidak mengakibatkan air masuk ke sepatu.

Tingkat keamanan memakai sepatu ini tinggi sekali, maka umumnya warga biasa juga ada yang mengenakannya untuk pekerjaan luar seperti mendaki gunung serta pekerjaan lainnya. Tetapi dalam kehandalannya masih ada permasalahan kenyamanan dalam kenakan sepatu PDL ini hal itu di karenakan bahan yang dipakai cukup keras, tebal serta berat dalam pengerjaan sepatu PDL hingga membuat kaki gampang lecet.

Tetapi Jangan cemas akan permasalahan kenyamanan itu, sebab dengan ikuti beberapa tips langkah nyaman serta aman memakai sepatu PDL di bawah ini pemakai sepatu PDL standard TNI akan terlepas dari kaki lecet serta terlindung dengan aman dengan diantaranya :

  1. Jika kamu mempunyai ukuran kaki 42 karena itu disarankan untuk pilih sepatu PDL yang memiliki ukuran 43, sebab kaki kamu masih menggunakan kaos kaki. 
  2. Sediakan serta pakai kaos kaki yang panjang serta tebal dimana panjang kaos kaki itu harus melewati tinggi dari sepatu. Jika kaos kaki itu kurang tebal, kamu bisa menggunakan kaos kaki double supaya kurangi gesekan dengan kulit sepatu. 
  3. Sebab sepatu ini dibuat berbahan yang keras, kamu dapat membuat sepatu ini jadi lunak dengan merendamnya di air atau merebus di air panas kira-kira sepanjang 10 menit. Kemudian diangin-anginkan serta jangan dijemur dibawah cahaya matahari, sebab akan membuat sepatu jadi kering serta tidak kaku . 
  4. Sesudah sepatu kering, semir sepatu supaya permukaan sepatu jadi halus serta lemas. Makin seringkali di semir, karena itu makin cepat sepatu itu jadi mudah serta tidak kaku . 
  5. Yakinkan dalam menggunakan sepatu ini tidak ada rongga kaki bergerak, jika ada rongga dalam sepatu kemungkinan akan mengakibatkan gesekan yang akan membuat kaki kamu lecet. 
  6. Sesudah kamu menggunakan sepatu PDL untuk pekerjaan luar, karena itu selekasnya di membersihkan, sebab kotoran yang melekat pada sepatu akan membuat sepatu jadi kaku kembali. 
  7. Serta dulu saat akan mendaki gunung Lawu di tahun 1999, saya memakai sepatu type ini. Walau harus keluarkan sedikit tenaga tambahan sekedar untuk naiki anak tangga serta menggunakan kaus kaki yang benar-benar tebal supaya tidak berlangsung lecet pada kaki, sepatu ini sukses melahap beberapa ribu anak tangga serta menyalip medan yang cukup ekstrim.

Tidak ada komentar