Home Top Ad

Responsive Ads Here

Tidak Suka Pakai Kaus Kaki? Ikuti 4 Cara Agar Sepatu Tidak Bau

Share:
sepatu boots pria dr martens docmart DM high hiking touring ...

Saya termasuk juga orang yang cukup malas gunakan kaus kaki jika lagi memakai sepatu sneakers. Tetapi, jika tidak menggunakan kaus kaki, bisa-bisa kaki kita akan muncul aroma yang tidak enak sebab keringat akan langsung melekat pada sepatu serta tidak terserap secara baik.

Tenang, Anda dapat menggunakan sneakers tanpa ada kaus kaki, serta tidak berbau lagi dengan cara-cara di bawah ini. Baca, yuk.

1. Yakinkan kaki tetap kering
Sebelum menggunakan sepatu, yakinkan kaki Anda tidak basah serta tetap kering. Jika kaki Anda basah, karena itu bakteri semakin lebih gampang menimbun pada kaki hingga memunculkan berbau tidak enak. Disamping itu, yakinkan Anda buka sepatu agar kaki tidak berkeringat serta dapat menahan berbau kaki serta sepatu.

2. Tempatkan baking soda dalam sepatu
Nah, untuk jaga agar sepatu tidak berbau, Anda dapat masukkan baking soda ke sepatu. Awalnya, masukan bubuk baking soda ke kertas saring serta ikat rapat-rapat agar bubuknya tidak melekat pada sepatu. Lalu, diamkan selama malam supaya baunya cepat hilang.

3. Keringkan sepatu sesudah dipakai
Jika sepatu Anda terserang air, yakinkan Anda langsung menjemurnya hingga tidak memunculkan berbau. Nah, jika sepatu telah begitu lembap, Anda dapat masukan kertas atau tisu makan agar dapat cepat kering. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

4. Teratur bersihkan kaki
Kecuali pastikan kaki tetap kering, Anda pun perlu teratur bersihkan kaki. Rendam kaki pada baskom berisi air serta garam. Lalu, rendam kaki sepanjang 10 sampai 20 menit sekitar 2x satu minggu agar kaki Anda tetap sehat dan bersih.

Tidak ada komentar