Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kriteria Company Profile Yang Baik

Share:


Pengertian compro


Berdasarkan kamus Bahasa Inggris (John M.Echols dan Hassan Shadily), company profile berasal dari dua kata berbahasa Inggris yang masingmasing kata memiliki pengertian yang berbeda tetapi memiliki keterikatan, yaitu kata “company” dan “profile” (Echols dan Shadily 131,449). Kata “company” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia mempunyai arti perusahaan, perseroan, maskapai, firma, persekutuan dan rombongan. Sedangkan kata “profile” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia 4 mempunyai arti profil, riwayat, raut muka dan wajah dari sisi.

Kriteria Company Profile


Banyak yang harus diperhatikan agar dapat menghasilkan company profile yang baik dan menarik dalam pembuatan desain company profile. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda.Oleh karena itu, untuk mensinergikan content atau isi company profile dengan desainnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu (tatawarna.com):


a. Simplicity: Sebuah desain company profile harus sederhana, tidak rumit dengan bentuk dan isi tulisan.

b. Colour: warna dominan perusahaan disinergikan dengan desain company profile yang akan dikerjakan sehingga secara tidak langsung memberikan efek pencitraan.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.

c. Balance: Komposisi pada sebuah desain company profile harus seimbang, bisa berupa perbandingan layout dan komposisi gambar atau tulisan. Dalam prinsip layout balance bukan berarti perbandingannya 50:50, namun lebih kepada penerapan desain kepada medianya.

d. Emphasis: Sebuah desain company profile yang baik harus mempunyai alur atau urutan penataan pesan yang benar. Pesan pada isi dapat dimulai dengan pesan bertekanan rendah lalu kepada pesan yang bertekanan tinggi. Maksud dari tekanan disini adalah prioritas isi pesan dari sebuah company profile.

Tidak ada komentar